Kurangi Resiko Terjangkit Berbagai Penyakit Dengan Campuran Teh Hijau Dan Susu


KURANGI RESIKO TERJANGKIT BERBAGAI PENYAKIT DENGAN CAMPURAN TEH HUJAU DAN SUSU
Kegemaran minum teh banyak diminati oleh sebagian besar orang. Minum teh diwaktu-waktu tertentu akn menjadikan badn menjadi lebih rileks. Terlebih lagi jika minum teh ketika sehabis lelah kerja. Kita akan menjadi lebih tenang. Teh adalah minuman umum yang dikonsumsi banyak orang. Selain kafein sehat, teh juga mengandung antioksidan dan vitamin yang menawarkan begitu banyak manfaat sehat. Zat antioksidan yang terkandung dalam teh sangat berguna untuk menngkal zat berbahaya dari luar, yang bisa saja akan menjadikan kita sakit.

Rasa teh yang sudah biasa membuat banyak orang menjadi bosan. Karena hal tersebut orang-orang mulai membuat suatu inivas dibidang kuliner. Termaksuk memodifikasi teh dengan bahan lain seperti susu,lemon dan lain sebagainya. Dan menjadikannya varian minuman terbaru dengan rasa yang enak.
Namun, apakah hal ini bisa membahayakan kesehatanmu? Dilansir dari boldsky.com, ternyata hal tersebut bergantung pada jenis susu yang kamu tambahkan. Ini jawabannya.

1. Susu almond dan teh hijau
Teh yang di campur dengan susu almond. Jika kamu menambahkan susu almond ke dalam teh hijau, maka tindakan ini bermanfaat untuk mengurangi risiko stroke, penyakit jantung, dan obesitas. Susu almond mengandung L carnitine dan riboflavin yang baik untuk meningkatkan kesehatan otak. Kandungan gamma-tocopherol yang hadir dalam susu almond mampu bekerja seperti antioksidan yang melawan radikal bebas dan mencegah munculnya jenis kanker tertentu.
Asam lemak tak jenuh yang hadir dalam susu almond akan mencegah lonjakan gula darah dengan cara memperlambat pelepasan glukosa ke dalam darah. Mencampur teh hijau dengan susu almond menjadi salah satu kombinasi minuman yang sehat dan dapat menjauhkan kita dari penyakit berbahaya.

2. Susu kedelai dan teh hijau

Susu kedelai bagus untuk dicampur atau diminum ersamaan dengan teh hijau. Susu kedelai mendukung kesehatan lipid darah. Kandungan asam lemak mono tak jenuh di dalamnya bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Adanya phytoestrogen dalam susu kedelai akan meningkatkan penyerapan kalsium dan mencegah kanker prostat.

3. Santan dan teh hijau
Santah biasanya digunakan sebagai bumbu masak bagi kebanyakan orang. Namun!, Santan ternyata bisa ditambahkan ke dalam teh hijau, lho. Santan mengandung asam laurat yang merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan meminimalkan penumpukan plak di pembuluh darah. Santan juga mengandung trigliserida rantai menengah yang bagus untuk meningkatkan energi serta mendukung kesehatan pencernaan. Pencernaan yang baik dapat meningkatkan penyerapan nutrisi yang terdapat dalam apa yang kita makan.

Dari penjelasan di atas maka bisa disimpulkan bahwa sebaiknya jenis susu yang ditambahkan ke dalam teh hijau adalah susu yang terbuat dari nabati, bukan hewani, agar tetap memberikan manfaat sehat untuk tubuhmu. Pilihlah campuran bahan yang baik dikombinasikan dengan teh. Jangan asal mencampur saja tanpa anda mengetahui efek yang akan didapatkan. Selamat mencoba tips tersebut.