Minum Campuran Teh Dengan Jahe Berdampak Luar Biasa Bagi Kesehatan


MINUM CAMPURAN TEH DENGAN JAHE BERDAMPAK LUAR BIASA BAGI KESEHATAN
Disaat dihadapkan dengan cuaca dingin akibat musim hujan atau pergantian cuaca. Banyak orang memanfaatkan jenis minuman yang hangat ketimbang minuman dingin. Minuman hangat akan menjaga suhu tubuh supaya tetap dalam kondisi hangat. Di Indonesia sudah terkenal banyak sekali dengan minuman yang dapat menghangatkan tubuh seseorang. Seperti halnya sekoteng,wedang ronde, susu jahe dan lain sebagainya. Minuman-minuman tersebut sudah akrab denga banyak orang. Namun ada lagi campuran minuman yang dapat dijadikan alternatif dan cukup efektif untuk menghangatkan badan. Yaitu campuran teh dan jahe.

Jahe merupakan jenis rempah-rempah yang sudah terkenal akan memberikan efek hangat jika dikonsumsi. Selain itu jahe juga bias dikombinasikan denga makanan dan minuman lain. Sekalipun dicampur dengan bahan lain, kandungan dan manfaat jahe tidak akan hilang. Namun terkadang dengan dicampur dengan baha lain akan menambahkan khasiat ganda yang baik bagi kesehatan.

Seperti dilansir dari indiatimes.com. Campuran jenis minuman ini memang belum terlalu familiyar di konsumsi. Namun Selain berguna untuk menghangatkan badan, ternyata teh jahe juga mempunyai beragam manfaat bagi kesehatan. Berikut adalah khasiat teh jahe bagi kesehatan.

Menghilangkan stres

Kandungan Teh jahe mempunyai sifat yang dapat menenangkan otot sehingga dapat membantu menurunkan tingkat stres seseorang. Kandungan teh yang dapat memenangkan saraf dan jahe yang menghangatkan tubuh meruakan kombinasi yang cocok untuk menenangkan saraf dan menenangkan fikiran.

Mengurangi peradangan
jahe mengandung sifat anti inflamasi yang ideal untuk mengurangi peradangan terutama yang berkaitan dengan masalah otot.

Meredakan mual
Bagi Anda yang akan bepergian jauh, sebaiknya minumlah secangkir teh jahe. Teh jahe mampu mencegah mual dan muntah serta morning sickness pada ibu hamil.

Meningkatkan kerja pencernaan
Teh jahe berguna untuk meningkatkan kerja pencernaan dan meningkatkan penyerapan makanan di dalam perut Anda.

Melawan masalah pernapasan
Apabila Anda terkena flu, secangkir teh jahe mampu meredakan hidung Anda yang tersumbat. Teh jahe juga mampu meredam efek alergi.

Meningkatkan sirkulasi darah
Vitamin, mineral, dan asam amino yang ada di dalam teh jahe membantu memulihkan dan meningkatkan sirkulasi darah. Jahe juga dapat mencegah penumpukan lemak di aliran darah sehingga mencegah serangan jantung dan stroke.

Meredakan kram akibat menstruasi

Kram menstruasi adalah salah satu hal yang sangat tidak disukai wanita. Anda dapat meredamnya dengan mengonsumsi teh jahe. Teh ini membantu mengendurkan otot-otot dan juga meringankan rasa sakit.

Meningkatkan kekebalan tubuh

Teh jahe dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh karena tingginya tingkat anti oksidan di dalam jahe. Sehingga dengan mengonsumsi teh jahe dapat menangkal radikal bebas yang menyebabkan datangnya penyakit.

Nah Itulah yang menjadikan sebuah alasan kenapa teh jahe adalah minuman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Anda juga bisa membuat minuman tersebut dirumah. Tidak ada salahnya memanfaatkan bahan alami yang bisa menjaga kesehatan tubuh kita. Selamat mencoba semoga bermanfaat.