Ingin Berat Badan Tubuh Bertambah? Konsumsi Jenis Makanan Berikut Ini


INGIN BERAT BADAN TUBUH BERTAMBAH? KONSUMSI JENIS MAKANAN BERIKUT INI
Banyak sekali saat ini orang yang teropsesi dengan tubuh yang kurus, Terutama para kaum wanita. Tubuh yang kurus dan atau ideal menjadikan banyak kaum wanita lebih percaya diri dibandingkan mereka yang bertubuh gemuk. Selain itu tubuh yang kurus akan membuat mereka lebih bebas dalam beraktifitas. Hal itu karena mereka lebih beba dan gesit dalam bergerak.

Namun apa yang menjadi keinginan kebanyakan orang tersebut tidak selamanya sama. Disaat banyak orang berlomba lomba mendapatkan tubuh yang lebih kurus. Disisilain mereka yang memiliki berat badan yang kurus malah ingin supaya berat badannya naik. Tentu saja hal tersebut berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan kebanyakan orang tersebut.

Karena hal tersebut banyak orang melakukan berbagai cara untuk menambah berat badan mereka. Bagi orang yang memiliki badan terlalu kurus dalam benaknya pasti berfikiran sangat ingin menambah berat badan mereka. Walaupun susah payah hal tersebut tetap dilakukannya. Pada akhirnya banyak orang memilih jalan pintas supaya keinginannya segera tercapai.

Namun tidak sedikit pula orang yang tetap menggunakan cara herbal dan efektif dalam menaikkan berat badan. Hal tersebut dilakukan karena cara ini lebih aman dan tidak membahayakan tubuh mereka.

Salah satu pemicu atau hal yang sangat pokok berkaitan dengan berat bada adalah pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi. Nah dalam kesempatan kali ini kita akan membahas tentang jenis makanan yang efektif untuk menaikkan berat badan. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa menambah berat badanmu namun dengan cara yang sehat yang diperoleh dari berbagai sumber kesehatan.

Jenis makanan yang baik untuk menambah berat badan

Daging Merah

Jika anda ingin menambah berat badan, tingkatkan asupan daging merah. Misalnya saja steak, yang mengandung banyak protein dan zat besi. Anda membutuhkan kandungan tinggi lemak dalam setiap potongannya. Selain itu, ada juga iga, sosis sapi, soto daging, potongan daging sapi tenderloin, dan lain sebagainya. Makanan-makanan ini tinggi akan kolesterol, dan cocok untuk kebutuhan anda

Susu Sapi Murni
Gantilah susumu dengan susu sapi murni. Terlebih bagi anda yang terbiasa mengkonsumsi susu skim (tanpa lemak). Anda membutuhkannya untuk membantu menambah berat badan. Selain itu, susu sapi murni sangat bernutrisi tinggi, khususnya vitamin A dan vitamin D.

Kentang
Bagi orang yang ingin menurunkan berat badan, yang pertama dihindari adalah karbohidrat. Berbeda dengan anda yang ingin menambah berat badan, justru harus menambah karbohidrat dalam pola makan anda.Kuncinya adalah memilih jenis karbohidrat yang memiliki nilai nutrisi. Kentang adalah pilihan sempurna, karena mengandung protein yang tinggi, selain kandungan serat atau fiber dan vitamin C yang melimpah.

Makan kentang dengan kulitnya untuk mendapatkan nutrisi yang lebih optimal. Ketika kentang telah dikupas, proteinnya akan berkurang lebih dari setengahnya. Cara yang sederhana adalah dengan membersihkan dan merebus kentang, maka anda dapat mengkonsumsinya buah kentang ‘yang utuh’ begitu mereka telah masak.

Selai Kacang

Selai kacang dengan kandungan protein dan lemak yang tinggi, sehingga sangat cocok bagi anda yang ingin menambah berat badan. Satu sendok makan selai kacang mengandung 100 kalori dan 4 gram protein. Selain itu selai kacang tinggi akan kandungan folat, magnesium, vitamin E dan juga vitamin B3. Anda bisa menikmatinya bersamaan dengan roti atau oatmeal. selain selai kacang, jenis kacang-kacangan juga sangat baik untuk dikonsumsi.

Roti Gandum
Rajin mengkonsumsi roti bagus sebagai permulaan untuk menambah berat badan secara sehat. Khususnya roti gandung murni. Berbeda dengan potongan roti putih yang biasa kita makan semasa kecil, roti gandum lebih menyehatkan karena kandungan nutrisinya. Roti gandum mengandung serat atau fiber dan beberapa mineral yang tidak dimiliki roti biasa. Kelebihan ini akan membuat anda kenyang lebih lama dan energi yang lebih, di samping lebih sehat untuk pencernaan.

Mentega
Tidak ada yang lebih nikmat selain mentega untuk masakan. Membuat hidangan lebih berkalori dan lebih nikmat tentunya. Mentega mengandung lemak sehat (lemak tak jenuh) yang tinggi, sehingga anda bisa menggunakannya setiap ada kesempatan. Gunakan sebagai atasan pada roti atau untuk menggoreng telur saat sarapan pagi.

Keju
Keju termasuk salah satu makanan favorit di berbagai tempat. Anda hampir selalu bisa mencampurkannya di berbagai hidangan. Keju mengandung semua nutrisi yang dimiliki susu murni, karena keju memang merupakan hasil olahan susu. Jadikan keju sebagai isi roti anda atau mencampurnya dengan telur saat sarapan. Anda bahkan juga bisa memakannya langsung sebagai ‘camilan’, karena keju sangat tinggi protein.

Akar dandelion
Akar dandelion dikenal memiliki rasa yang pahit. Meski pahit rasanya, namun sangat bermanfaat untuk menambah berat badanmu sebab akar dandelion akan mengaktifkan pencernaan sekaligus meningkatkan rasa lapar yang cocok untuk menambah berat badan.

Sedangkan jenis buah-buahan yang bisa dikonsumsi adalah sebagai berikut

Srikaya
Makan buah srikaya secara teratur sangatlah bermanfaat untuk menaikkan berat badan. Makan 1 buah srikaya bisa menambah sekitar 500 kalori dalam tubuh.

Alpukat
Buah hijau yang populer ini sangat baik untuk menambah asupan lemak sehat ke dalam tubuh anda. buah alpukat mengandung kalori yang tinggi, termasuk juga potasium, asam folat, vitamin E dan vitamin B. Anda bisa menikmatinya sebagai campuran dalam salad atau dibuat jus segar murni. Nikmat dan sehat, bukan?

Pisang
Mungkin, pisang adalah salah satu di antara buah yang berkontribusi besar untuk penambahan berat badan. Pisang adalah buah berkalori tinggi yang membantu dalam berat badan. Selain itu, pisang akan membantu untuk meningkatkan produksi hemoglobin Anda. Pisang adalah pilihan yang baik dan efektif untuk orang yang ingin menambah berat badan dengan kalori yang sehat.

Mangga

Mangga memiliki kekuatan untuk meningkatkan berat badan jika dikonsumsi secara teratur. Mangga kaya akan kandungan gizi dan kalori, sehingga memberikan manfaat ganda Anda. Pilihlah mangga organik karena sebagian besar yang tersedia mengandung pestisida berbahaya.

Buah Ara

Sertakan buah ara dalam konsumsi buah harian Anda untuk mendapatkan manfaat maksimal dari itu. Anda juga dapat menambahkan ini ke salah satu salad makanan favorit Anda untuk membuatnya lebih lezat.

Buah Anggur
Sertakan jus anggur dalam diet harian Anda jika Anda mencari tips untuk meningkatkan berat badan. Ikuti pola makan yang sehat dan menghindari menggunakan suplemen aman untuk menambah berat badan. Sertakan buah ini dalam diet harian Anda untuk meningkatkan kilo Anda.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang menginginkan berat badan yang lebih, kamu bisa mengonsumsi makanan atau jenis buah diatas dengan rutin. Jenis buah dan makanan diatas sangat sehat dan baik untuk dikonsumsi, jadi jangan ragu lagi untuk memilih jenis makanan tersebut. semoga tulisan tersebut bermanfaat bagi anda. Selamat mencoba.