Mencampur 5 Makanan Ini Berdampak Luar Biasa Bagi Kesehatan


Makanan enak adalah adalah salah satu pemicu bagai seseorang untuk suka makan. Namun yang perlu diperhatikan adalah makanan yang tergolong enak tadi mempunyai manfaat baik bagi tubuh kita atau tidak. Makanan yang kamu konsumsi akan menentukan kesehatan tubuh dan keadaan mentalmu. Tentu saja demi memiliki tubuh yang sehat luar dalam, kamu wajib mengonsumsi makanan sehat dan menjauhi makanan olahan. Sebab makanan olahan cenderung banyak mengandung zat yang merugikan kita seertihalnya lemak jahat dan banyak mengandung kolesterol.

MENCAMPUR 5 MAKANAN INI BERDAMPAK LUAR BIASA BAGI KESEHATAN

Terkadang orang malas mengonsumsi makanan yang sehat dikarenaka menu yang begitu-begitu saja, maka endaknya kamu bisa mencoba bentuk makanan sehat lain yang manfaat yang dikandung tetap sama. Tetap sehat untuk dikonsumsi dan baik untuk kesehatan tentunya. Nah berikut ni adalah jenis makanan yang sehat bagi tubuh kita.

Buah beri-berian
Buah ini merupakan golongan buah yang sangat banyak menandung zat antioksidan tinggi . Yang mana anti oksidan yang ada dalam buah tersebut bisa menjadikan kekebalan emunitas terjaga dan tidak mudah melemah. Memadukan stroberi, blueberry, atau blackberry sangat baik untuk kesehatan tubuhmu.

Pisang dan yogurt
Bagi orang yang suka dengan buah pisang, bisa mencoba menu ini. Campuran pisang yang dihaluskan dengan yogurt bisa menjadi alternatif makanan yang baik. Kombinasi makanan ini ternyata tinggi protein serta kalium. Sementara yogurt bermanfaat untuk menyehatkan sistem pencernaanmu. Dan kalsium yang tinggi dapat menjaga kesehatan tulang anda.

Tomat dan minyak zaitun
Buah sekaligus sayur ini memiliki kandungan karotenoid dan lycopene, dalam tomat serta minyak zaitun bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah dan kolesterol. Makanan ini cocok untuk rang yang memiliki riwayat hipertensi agar tetap stabil tekanan darahnya.

Bayam dan lemon
Kombinasi sayur dan buah ini sangat baik bagi kesehatan terutama dalam penyerapan zatbesi pada darah seseorang agar lebih terserap maksimal. Bayam tinggi akan kandungan zat besi di dalamnya. Sementara lemon membantu penyerapan zat besi agar lebih maksimal dalam tubuh. Nah degah kondisi ini maka zatbesi dalam tubh tetap terpenuhi dan penyerapanya pun akan maksimal dengan dikombinsikanya dengan lemon.

Telur dan keju
Keju mengandung kalsium dan kuning telur mengandung vitamin D. Tubuh membutuhkan vitamin D untuk menyerap kalsium dengan baik. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi pasangan makanan di atas. Sebab kalsium sangat dibutuhkan dlam menjaga kesehatan tulang seseorang. Sehingga mengecilkan resiko pengeroposan tulang. Sedangkan vitamin D yang berada dalam telur membantu kesehatan kulit.

Tidak ada salahnya mencoba menu makanan sehat ini. Jika tertarik silahkan coba dan rasakan manfaat yang akan didapat dari hidup sehat dengan makanan yang sehat.