Terbukti Kulit Pisang Mampu Mengatasi Berbagai masalah Serius Dalam Kesehatan


TERBUKTI KULIT PISANG MAMPU MENGATASI BERBAGAI MASALAH SERIUS DALAM KESEHATAN
Bagi kebanyakan orang mereka saat mengonsumsi buah selalu fokus dengan daging buahnya saja dengan membuang kulitnya. Terdapat dua jenis kulit buah, yang pertama adalah kulit buah yang mudah dikupas dan adapula yang sulit dikupas. Contoh buah yang kulitnya mudah dikupas adalah pisang. Jika kamu makan pisang, tentu kamu akan mengupas kulit dan membuangnya bukan. Padahal menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, kulit pisang mengandung sejumlah tinggi vitamin B6, B12, magnesium, dan kalsium. Kamu juga bisa mendapatkan asupan serat dan protein dari kulit pisang.

Berdasarkan penelitian ini, berikut adalah beberapa gangguan kesehatan pada tubuh yang bisa diatasi dengan kulit pisang. Mengingat banyaknya kandungan zat yang baik buat tubuh kita.
  • Memutihkan gigi
Jika kamu mempunyai maslah mengenai gigi yang kurang putih, pasti Kamu ingin memiliki gigi putih. Hal itu dapat dilakukan dengan cara ambil kulit pisang dan kemudian gosokkan di gigi secara rutin. Maka lama –kelamaan akan mencerahkan warna gigi anda.
  • Menghilangkan rasa sakit di tubuh
Kulit pisang bersifat analgesik atau bisa menurunkan atau meredakan rasa sakit. Oleh karena itu saat kamu merasa sakit di bagian tubuh tertentu, gosokkan kulit pisang di atasnya.
  • Menurunkan berat badan
Kulit pisang ternyata bisa dimakan! Setelah dibersihkan, konsumsi kulit pisang seperti biasa. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa seseorang bisa kehilangan berat badan sebanyak 2 kilogram tiap bulan karena kebiasaan ini. Halitu dikarenakan kulit pisang banyak mengandung serat yang dibutuhkan dalam pencernaan dan metabolisme dalam tubuh seseorang.
  • Menyembuhkan gigitan serangga
Gigitan serangga seringkali membuat kulit terasa gatal. Kamu pun bisa menyembuhkannya dengan mengoleskan kulit pisang di area yang terkena.
  • Menghilangkan kutil
Jika dikulitmu tumbuh kutil, gangguan ini bisa diselesaikan dengan menggunakan kulit pisang. Oleskan kulit pisang di atas kulit secara teratu, maka lama-kelaman kutil akan hilang dengan sendirinya.
  • Mengobati psoriasis
Psoriasis adalah penyakit autoimun yang bisa membuat kulit meradang kemerahan. Haliyu bisa karena terkena barang yang membuat gatal, maupun karena alergi. Untuk mengobati kulit yang sedang sakit dan mengurangi rasa gatal, oleskan kulit pisang di atasnya hanya dibagian yang sedang bermasalah saja.

ternyata banyak sekali manfaat yang ada dalam kulit pisang yang biasanya kita buang begitu saja. Banyak cara sehat yang bisa dilakukan tanpa mengeluarkan biaya yang mahal jika kita tahu tentang berbagai macam manfaat yang ada dalam suatu benda termaksuk kulit pisang.