Ternyata Mengonsumsi Makanan Pedas Membuat Tubuh Lebih Kuat


Ternyata Mengonsumsi Makanan Pedas Membuat Tubuh Lebih Kuat
Banyak kuliner – kuliner yang ditawarkan saat ini untuk memuaskan nafsu makan seseorang. Contohnya dinegara kita Indonesia ini yang terkenal banyak sekali ragam kuliner yang ditawarkan untuk menggoyang lidah bagi penikmatnya. Rasanyapun beragam ada manis, asin, pedas, asem dan lain sebagainya. Salah satu hal yang menjadi pemicu tergiyurnya seseorang dalam engkonsumsi makanan atau kuliner adalah rasa pedas yang amat sangat. Bahkan sebagian orang sangat favorit dengan apa itu rasa pedas. Terkadang seseorang kurang menikmat sebuah makanan yang mereka konsusmsi jika tidak terdapat rasa pedas didalam makanan tersebut.

Bagi orang-orang yang memiliki kegemaran terhadap makan pedas ternyata terdapat fakta – fakta unik didalam diri mereka, hal itu tertulis dalam sebuah artikel medicaldaily.com. fakta yang terdapat pada diri seseorang pencinta rasa pedas ternyata mereka memiliki tingkat ketahanan rasa sakit yag lebih tinggi dalam tubuh mereka dibandingkan dengan orang yang kurang suka dengan rasa pedas.

" Penjelasan seorang peneliti memaparkan”, bagi sebagian orang dilahirkan dengan tingkat sensitivitas terhadap rempah-rempah lebih rendah. Reseptor sensor yang disebut dengan TRPV1yang berada di dalam tubuh mereka, pada dasarnya adalah protein yang terbuka sebagai respon terhadap suhu panas di dalam makanan. Molekul-molekul panas ini akan berikatan dengan reseptor sehingga membuatmu merasa kepedasan ketika makanan pedas yang sedang dikonsumsi.

Respon y.ang dilakukan reseptor sensor akan semakin berkurang dengan sendirinya jika seseorang semakin sering mengkonsumsi makanan dengan rasa pedas. Hal tersebut terjadi karena tubuh sudah menjadi terbiasa dengan rasa pedas jadi ketika seseorang kembali makan makanan pedas tubuh tidak terkejud dengan rasa pedas tersebut.

Sedangkan menurut penelitian lain dari SciShow memberikan penjelaskan bahwa mereka yang doyan mengonsumsi makanan pedas menikmatinya sama seperti ketika mereka doyan naik roller coaster. Ada rasa tertarik yang amat tinggi untuk mengalami sesuatu yang berbahaya. Mereka jadi semakin toleran dengan rasa sakit sehingga bisa dikatakan bahwa sipecinta pedas termasuk orang yang memiliki kesenangan dengan rasa sakit pada fisik mereka atau sering disebut 'masokis'.

Tentusaja setiap orang memiliki rasa favorit tersendiri, terserah kalian lebih cocok yang mana. Pastinya setiap rasa memiliki penggemar tersendiri, pastinya untuk rasa pedas memiliki penggemar yang super, hal itu terbkti mereka memiliki daya tahan yang lebih untuk menahan rasa sakit yang ditimbulkan rasa pedas. Bagi yang kurang suka dengan rasa pedas janga coba – coba bisa jadi menimbulkan masalah yang serius buat kalian.