Masalah Gangguan Pencernaan Yang Timbul Akibat Sering Merokok


MASALAH GANGGUAN PENCERNAAN YANG TIMBUL AKIBAT SERING MEROKOK
Kebasaan merokok merupakan kebiasaan yang sangat sulit sekali di hentikan bagi seseorang yang sudah kecanduan. Sudah tidak diragukan lagi bahwa merokok adalah kebiasaan yang berbahaya karena bisa menghancurkan kesehatanmu. Ada ribuan bahan kimia di dalam sebatang rokok yang siap merusak organ tubuh dan sistem kesehatan tubuh. Begitu pula dengan sistem pencernaanmu. Namun walau pun demikian banyak sekali orang yang tidak memperdulikan akibat yang bisa di timbulkan dari kebiasaannya tersebut.

Berikut ini bukti bahwa rokok bisa merusak kesehatan pencernaan? Dilansir dari boldsky.com, ini penjelasannya.
  1. Merokok dapat menyebabkan tukak lambung. Perokok yang terinfeksi bakteri H.Pylori berisiko lebih tinggi menderita tukak lambung. Selain itu kadar keasaman lambung juga meningkat.
  2. Selain menyebabkan kanker paru-paru, merokok juga bisa menyebabkan kanker perut, kanker usus, dan kanker kolorektal.
  3. Merokok akan mengurangi aliran darah di perut dengan cara mempersempit pembuluh darah. Bahkan jaringan yang sehat bisa rusak karena rokok.
  4. Perokok berisiko tinggi untuk terkena pendarahan dan bisul yang menyakitkan di usus halus serta lambung.
  5. Kebiasaan merokok juga akan meningkatkan risiko inflamasi usus yang dikenal sebagai penyakit Crohn. Pendarahan di usus, nyeri usus, dan diare adalah beberapa gejala yang menyertainya.

Jangan biarkan kebiasaan buruk tersebut merenggut kesehatanmu, apakah kamu masih mau mempertahankan kebiasaan buruk ini? Lebih baik jangan , sebab jika bisa berhenti lebih baik kamu berhenti. Jika kamu berhenti maka kamu bisa lebih hemat dan badan pun akan lebih sehat.