Cara Sederhana Berikut Ini Mampu Atasi Sesak Nafas Kambuhan


CARA SEDERHANA BERIKUT INI MAMPU ATASI SESAK NAFAS KAMBUHAN
Oksigen merupakan zat penting yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk bernafas.Tubuhmu membutuhkan oksigen untuk hidup. Oleh karena itu bernapas amatlah penting. Jika seseorang kurang dalam asupan oksigennya maka akan menyebabkan gangguan pada tubuh seseorang. Selain udara yang kotor, ada beberapa hal yang tiba-tiba membuatmu kesulitan untuk bernapas. Contohnya adalah gangguan kesehatan seperti sesak napas, asma, atau COPD. Jenis penyakit ini akan mengakibatkan kita sulit untuk bernafas.

Jika kamu sering mengalami sesak napas dan sehingga mengakibatkan sulit untuk bernapas? Coba cara sederhana berikut ini untuk mengatasinya.

Nyalakan AC
AC ternyata juga dapat membuat napas jadi lebih segar. Sebab AC akan membuat udara panas berubah jadi sejuk. Udara yang panas sendiri mengandung lebih banyak kelembaban.

Buka jendela
kekurangan suplai udara yang masuk dalam ruangan bisa membuat kamu sesak nafas. Jika kamu merasa sesak saat di dalam ruangan Segera dekati jendela dan bukalah. Pertukaran udara yang terjadi akan membuatmu bernapas lebih mudah. Jika ada kipas angin, tidak ada salahnya kamu menyalakannya untuk membuat udara jadi lebih segar. Banyak nya udara baru yang masuk akan memperlancar proses pernafasan ada.

Nyalakan dehumidifier
Jika kelembaban udara di dalam ruangan terlalu banyak, maka nyalakan dehumidifier yang kamu miliki untuk membuat udara jadi segar. Kamu pun bisa bernapas dengan lebih lega.

Jauhi perokok
jika disekitarmu banyak sekali perokok, Sebaiknya jauhi karena asap rokok akan menyebabkan masalah pernapasan, terutama yang berkaitan dengan paru-paru. Hal inilah yang kemudian membuatmu sulit bernapas. Jika kamu mempunyai riwayat asma maka kemungkinan kambuh akan lebih besar ketika menghirup asap rokok tersebut. Menghindar adalah cara yang tepat untuk menjaga kesehatan anda.

Hindari udara kotor
Udara kotor adalah musuh bagi kamu yang menderita asma. Sebab udara kotor akan membuatmu merasa sesak napas. Selain udara kotor, hindari pula serbuk sari, parfum, asap kendaraan, dan debu yang bisa memperburuk pernapasanmu.

Bergerak
Gerakan sederhana yang kamu lakukan ternyata bermanfaat untuk memperlancar udara yang masuk. Sebab dengan bergerak maka tubuh akan memasukan oksigen yang lebih banyak ke dalamnya.

Bernapas dengan tenang
Saat serangan sulit bernapas itu datang, bernapaslah dengan tenang dan buatlah dirimu sesantai mungkin. Lalu bernapaslah secara perlahan. Keteraturan dalam menghirup udara akan mencukupi kebutuhan udara yang dierlukan.

Hindari minuman bersoda
Selain cara di atas, cobalah untuk mengurangi minuman bersoda jika kamu memiliki masalah kesehatan yang berkaitan dengan pernapasan. Sebab soda mengandung karbon dioksida yang hanya akan memperburuk kesehatan pernapasanmu.

Nah demikianlah sedikit tips yang dapat kamu coba jika kamu sering merasakan sesak nafas. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi penambah pengetahuan anda.