Hati-Hati Dibalik Nikmatnya Sushi Terkandung Zat Berbahaya Bagi Tubuh


HATI-HATI DIBALIK NIKMATNYA SUSHI TERKANDUNG ZAT BERBAHAYA BAGI TUBUH
Banyak kuliner khas dari berbagai negara yang kini sudah umum dikonsumsi warga dalam negeri. Banyak sudut kota yang menjajakan makanan siap saji. Baik makanan dlam negeri maupun yang berasal dari luar negeri. Salah satunya adalah makanan yang berasal dari egeri sakura, yang sering kita sebut sushi. Makanan yang terdiri dari nasi, seafood dan sayuran ini sangat diminati oleh banyak orang. Seakan akan makanan tersebut menjadi makanan yang sangat mewah bagi sebagian orang.

Banyak orang beranggapan bahwa mengonsumsi makanan tersebut sangat baik bagi kesehatan. Hal tersebut dikarenakan sushi rendah akan kandungan kalorinya, sedang sangat kaya akan kandungan asam lemak dan omega-3. Namun yang perlu kita tahu, banyak mengonsumsi sushi dapat memperburuk kesehatan jantung anda. Zat yang terkandung dalam ikan mentah yang digunakan sebagai bahan utama pembuatan sushi adalah faktor utama dari menurunnya kesehatan jantung.

Didalam sebuah penelitian telah membuktikan bahwa ikan mentah jauh lebih berpotensi menggangu kesehatan karena kandungan logam merkuri yang cukup tinggi. Merkuri sendiri merupakan polutan racun bagi sistem saraf yang sudah terakumulasi dalam jumlah yang banyak. Ikan-ikan yang digunakan untuk pembuatan sushi misalnya saja, tuna, salmon, tenggiri yang bisa dikatakan memiliki merkuri yang lebih tinggi, karena mereka juga memakan ikan-ikan kecil yang mengandung merkuri.

Dampak yang akan ditibulkan ketika seseorang sering mengonsumsi sushi adalah menurunnya kesuburan tubuh dan tekanan darah yang tidak stabil.selain itu sushi juga memicu lupa ingata, tremor (gemetar), kebutaan, dan baal pada jari-jari. Dan yang terparah merkuri bisa meningkatkan risiko penyakit jantung. Penggunaan bahan-bahan mentah adalah pemicu utama efek buruk bagi kesehatan kita.

Mengkonsumsi sushi dengan proses masak yang benar justru akan bernilai gizi yang baik bagi tubuh. Dengan kematangan yang pas maka zat berbahaya yang terkandung dalam bahan utama akan berkurang, sehingga aka lebuh bisa diterima oleh tubuh kita. Misalnya saja Anda mengkonsumsi sushi salmon yang mengandung vitamin D dan bahan ketan sushi memiliki karbohidrat yang dapat menambah tenaga, hal ini tidak akan berpengaruh pada kesehatan Anda.

Jika anda merupakan salah satu penggemar makanan tersebut maka anda patut waspada dengan kesehatan tubuh anda. Jika Anda semakin sering mengkonsumsi sushi tentu dipastikan sistem saraf Anda lambat laun akan terganggu akibat tingginya merkuri dalam ikan mentah. Merkuri yang semakin banyak maka akan semakin beresiko pula anda terserang penyakit.