Ingin Tetap Ngemil Tanpa Takut Gemuk? Coba Konsumsi Jenis Kacang-Kacangan Berikut


INGIN TETAP NGEMIL TANPA TAKUT GEMUK? COBA KONSUMSI JENIS KACANG-KACANGAN BERIKUT
Kacang merupakan jenis makanan nabati yang kaya akan nutrisi da serat didalamnya. Makanan ini bisa membuat seseorang merasa lebih kenyang. Sehinggga kare hal tersebut kacang sering digunakan seseorang sebagai menu selingan saat melakukan diet. Sifatnya yang membuat kenyang membuat makan kacang bisa terasa lebih kenyang walau makan tidak terlalu banyak.

Beberapa jenis kacang dengan rasa yang enak namun tetap bisa kamu jadikan camilan sehat. Dan tidak ada resiko buruk bagi kesehatan tantunya. Berikut jenis nya.

Kacang Brazil
kacang Brazil mungkin tidak terlalu umum di Indonesia. Namun kacang ini adalah pilihan sempurna bagi pria untuk mencegah kanker prostat karena kaya selenium, mineral yang dapat mencegah dari kanker ini.

Kacang almond
Jika kamu memilih camilan kacang yang rendah kalori, maka konsumsilah kacang almond. Kacang ini hanya mengandung 160 kalori setiap 100 gramnya. Makan kacang almond membantu untuk menurunkan kolesterol, mengurangi risiko penyakit jantung, serta kaya akan biotin, vitamin E, serat, dan vitamin B2.

Kacang pistachio
Selain rendah lemak atau kalori, pistachio tinggi vitamin B6 tembaga, serta mangan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan kacang pistachio mampu memelihara kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan memperpanjang usia.

Kacang kenari
Kacang kenari mengandung zat antioksidan yang paling tinggi di antara jenis kacang lainnya. Selain itu, kenari kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk melawan peradangan dan penuaan dini

Kacang tanah
Kacang tanah adalah jenis kacang yang paling mudah ditemui. Saat kamu ngemil kacang tanah garing, maka kamu mendapatkan 166 kalori, 6.7 gram protein, dan 2.3 gram serat. Kandungan zat antioksidan dalam kacang tanah juga mampu mengurangi kemungkinan stroke karena bermanfaat untuk meningkatkan produksi alami oksida nitrat yang mampu melebarkan pembuluh darah.

Kacang pecans
Pecans kaya akan sterol, senyawa alami yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol. Kemudian, zat antioksidan yang dikandungnya mampu mencegah penumpukan plak di arteri. Pecans juga tinggi vitamin B3 dan asam oleat.

Walau banyak orang beranggapan kacang sangat akrab dengan munculnya jerawat. Ternyata kita dapat hidup sehat dengan mengonsumsi jenis-jenis kacang tersebut. selain dapat membuat kenyang jenis kacang tersebut dapat menjauhkan dari berbagai penyakit.