7 Manfaat Mengejutkan Memelihara Jambang Bagi Pria


7 MANFAAT MENGEJUTKAN MEMELIHARA JAMBANG BAGI PRIA
Jambang atau jenggot biasanya banyak dimiliki orang dari timur tengah. Sebab dinegara timur tengah memelihara jambang bukan suatu trend semata namun bagi mereka sudah memiliki nilai tersendiri. Rambut yang tumbuh disekitar dagu ini memang banyak memiliki nilai estetika sendiri bagi sebagian orang.

Berbicara tentang jambang, saat ini sebuah jambang di Indonesia banyak pubic figure juga menjadikannya sebagai sebuah fasion yang menambah sebuah nilai plus baginya. Jambang jika dipelihara dengan baik bisa menambah seseorang menjadi lebih maco dan lebih ganteng.

Tidak hanya public figure saja yang memiliki trend jambang, namun para atletpun juga sangat banyak yang memiliki jambang. Banyak sekali saat ini para atlet juga memiliki jambang yang semakin membuat atlet tersebut memiliki khas dan menjadi tambah keren.

Memang tidak semua orang menyukai jambang. Namun memelihara jambang ternyata bisa bermanfaat untuk kesehatan. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan pria dengan memelihara jambang, seperti dilansir oleh Health Me Up. 

Mencegah kanker kulit
Sinar matahari mengandung UV yang bisa merusak kulit dan memicu kanker kulit. Sementara sebagian besar kulit tubuh anda tertutup oleh pakaian, wajah Anda tidak demikian, kecuali Anda gemar memakai topi yang melindungi bagian wajah. Memelihara jambang adalah cara mudah untuk melindungi kulit wajah dari sinar matahari. Karena jambang akan menutupi setengah kulit wajah Anda dan menurunkan risiko kanker kulit.

Mencegah penyakit
Memelihara jambang juga membantu Anda mencegah penyakit seperti batuk, flu, atau pilek. Ini karena jambang membantu bagian wajah dan leher tetap hangat. Jambang memberikan kehangatan pada bagian wajah dan leher sehingga melindungi Anda dari penyakit di musim dingin.

Mencegah alergi
Sama seperti rambut hidung yang mencegah debu serta serbuk sari masuk ke sistem pernapasan, jambang juga bisa berfungsi sebagai filter yang mencegah penyebab alergi masuk ke hidung dan mulut. 

Menjaga kulit tetap halus
Orang yang sering mencukur lebih berisiko mengalami iritasi dan luka pada wajah. Sementara orang yang memelihara jambang akan memiliki kulit yang lebih halus dan berisiko lebih kecil mengalami iritasi dan luka. 

Memelihara kelembapan kulit
Kulit orang yang tak berjambang akan lebih mudah kering karena cuaca atau sinar matahari. Sementara memelihara jambang akan membantu Anda memelihara kelembapan kulit dan mencegahnya agar tak kering. 

Awet muda
Meski memelihara jambang membuat pria terlihat lebih dewasa dan tua, namun sebenarnya memelihara jambang justru membuat kulit awet muda. Ini karena jambang melindungi kulit dari radiasi dan kerusakan sinar matahari.

Mencegah infeksi
Orang yang mencukur lebih berisiko terkena masalah kulit seperti gatal dan infeksi. Dengan memelihara jambang Anda tak perlu khawatir dengan infeksi, gatal, atau infeksi yang disebabkan oleh bakteri dan folikel rambut. 

Demikianlah beberapa manfaat mengejutkan yang ternyata bisa didapatkan pria dengan memelihara jambang. Jika Anda ingin mendapatkan manfaat seperti di atas?, cobalah untuk pelihara jambang mulai sekarang.