4 Manfaat Menakjubkan Yang Mengharuskan Kamu Mengolah Daun Bunga Kol


4 MANFAAT MENAKJUBKAN YANG MENGHARUSKAN KAMU MENGOLAH DAUN BUNGA KOL
Sayuran merupakan bahan makanan yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Kandungan nutrisi baik sangat banyak dibutuhkan oleh tubuh. Berbagai jenis sayura dapat dijadikan banyak makanan. Baik dikombinasikan dengan berbagai bahan maupun dijadikan sebagai sop maupun ada pula yang dijadikan sebagai jus.

Salah satu jenis sayur yang sangat populer dan sangat banyak dipasaran adalah bunga kol. Jenis sayuran ini sering dipakai sebgai bahan sop dan capcay. Namun apakah anda tau bahwa terdapat bagia yang sangat bermanfaat dari bagian bunga kol? Bisa dipastikan, setiap kali kamu membeli kembang kol, tentu kamu akan membuang daun yang melindunginya, atau disebut kelopak pada bunga kol. Mulai sekarang, kamu harus mempertimbangkannya kembali, karena daun kembang kol tersebut menyimpan manfaat sehat buat tubuhmu.

Banyak orang pasti menyia-nyiakan daun tersebut karena memang kurang menarik jika di masak. Berikut ini merupakan empat manfaat sehat yang disajikan oleh daun kembang kol, seperti yang dilansir melalui thehealthsite.

Menjaga Kesehatan Tulang Dan Gigi
Salah satu alasan kamu harus mengonsumsi daun kembang kol hari ini adalah kandungan kalsium yang tinggi di dalamnya. Sekitar 100 gram daun kembang kol menyajikan 600 miligram kalsium. Tingginya kalsium yang terkandung dalam daun bunga kol sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang anda.

Selain tulang mengonsumsi daun bunga kol juga dapat menguatkan gigi anda sehingga tidak mudah keropos.

Mencegah Anemia
Daun kembang kol juga menyediakan kamu asupan zat besi yang cukup. Sekitar 50 gram daun kembang kol menyajikan 20 miligram zat besi. Ini adalah jumlah yang terbilang lebih dari cukup untuk kebutuhan harian tubuh akan zat besi perhari.

Kandungan zat besi yang tinggi dan dapat mencukupi kebutuhan zat besi pada tubuh. Sehingga daun bunga kol efektif untuk mencegah penyakit anemia.

Meningkatkan Masa Otot
Mungkin kamu tak menyangka jika daun kembang kol menyimpan kandungan protein dan asam amino. Pasalnya, sekitar 100 gram daun kembang kol mengandung 20 gram protein. Bagi kaum pria daun bunga kol sangat bermanfaat untuk meningkatkan masa otot. Selain olahraga untuk mendapatkan otot tubuh yang bagus makanan ini untuk menunjan pertumbuhan masa otot. Selain itu asam amino juga dapat memperkuat akar rambut sehingga tidak mudah rontok.

Menjaga Kesehatan Kulit Dan Meningkatkan Imunitas
Daun kembang kol yang tampil tidak meyakinkan ini ternyata menyimpan kandungan vitamin C. Sekitar 70 gram daun kembang kol menyimpan jumlah vitamin C yang cukup untuk tubuh. Dimana vitamin C juga dapat membuat kulitkita lebih cerah. Selain itu citamin C juga mampu mendongkrak system kekebalan tubuh supaya tidak mudah sakit.

Nah, jadi sekarang kamu sudah punya alasan yang jelas untuk menjadikan daun kembang kol sebagai salah satu daftar menu sehatmu, kan? jadi, mulai sekarang jangan buang sayuran sehat ini, sebab dibalik ketidak menariknya sayur ini tersimpan berbagai manfaat yang luarbiasa bagi kesehatan mu. Semoga bermanfaat.