Jagung Dapat Meningkatkan Kesehetan Sistem Pencernaan, Berikut Penjelasannya


JAGUNG DAPAT MENINGKATKAN KESEHETAN SISTEM PENCERNAAN, BERIKUT PENJELASANNYA
Jenis biji-bijian yang sangat diandalkan kandungan karbohiratnya adalah jagung. Jenis jagung sangat mudah ditemukan di Indonesia. Saking familiarnya jagung sering kali dijadikan berbagai makanan yang sangat enak dan banyak sekali fariannya. Selain sehat juag enak makanan berbahan dasar jagung sangat banyak diminati orang. Contohnya jagung dapat dijadikan nasi jagung, bakwan, puding, sup dan lain sebagainya.

oleh karena itu, selain dijadikan makanan yang lezat dan fairiatif ternyata jagung pun bisa kamu jadikan sebagai menu camilan sehatmu . Apa alasannya? berilut penjelasanya.
  • Jagung, terutama jagung manis memiliki kemampuan untuk memperkuat saraf optik dan memperbaiki penglihatan karena tinggi lutein.
  • Bakteri sehat yang ada dalam jagung memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi bakteri sehat di usus sehingga memberikan manfaat positif untuk kesehatan pencernaanmu
  • Jagung tinggi akan zat antioksidan. Sehingga bisa dikatakan bahwa ngemil jagung bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantungmu.
  • Jagung mengandung karbohidrat sehat yang mampu meningkatkan energi dalam tubuh.
  • Karena jagung kaya akan kandungan serat, maka ngemil jagung akan melunakkan tinja, meningkatkan pergerakan usus, dan mencegah sembelit.
  • Banyak penelitian yang menunjukkan bahwa jagung mengandung fitonutrien yang memiliki kemampuan untuk melawan sel penyebab kanker dalam tubuh manusia.
  • Jika kamu menderita intoleransi gluten, jagung sangat cocok kamu jadikan sebagai camilan karena jagung bebas gluten.
  • Jagung sangat rendah kalori dan kandungan sukrosa. Sehingga cocok untuk kamu jadikan sebagai menu dietmu.

Namun ternyata walau pun jagung sehat walau dikonsumsi dengan dijadikan berbagai macam bentuk makanan lain, ternyata lebih baik dikonsumsi hanya dengan direbus saja. Sebab dengan direbus tidk akan ada tambahan bahan kimia lain yang masuk dalam jagung, sehingga akan lebih sehat dimakan.