Jenis Makanan Berikut Ini Terbukti Dapat Membuat Hati Kita Lebih Ceria


JENIS MAKANAN BERIKUT INI TERBUKTI DAPAT MEMBUAT HATI KITA LEBIH CERIA
Rasa senang dan rasa bahagia merupakan hasil dari struktur kimiawi yang terjadi di dalam otak. Otak manusia sendiri terdiri dari milyaran neuron yang berhubungan satu sama lain melalui neurotransmitter. Hubungan antar neuron yang juga membawa berbagai macam informasi yang disampaikn dari panca indra maupun perasaan yang dialami seseorang kepada tak dan akan di tranfer kembali dalam bentuk sikap maupun perasaan. Dopamin merupakan neurotransmitter yang bertanggung jawab untuk membuatmu lebih bahagia. Dan ternyata suntikan dopamin ini bisa kamu dapatkan lewat makanan. Bahagia seseorang dapat di pengaruhi oleh apa yang dimakannya.

Salah satu makanan yang bisa membuat anda senang dan tersenyum adalah cokat. Selain cokelat, makanan apalagi yang bisa membuatmu tersenyum lebar? Dilansir dari boldsky.com, berikut uraian daftarnya.

Teh hijau
Kandungan yang berada dalam teh hijau bisa membuat anda lebih senang, halitu dikarenakan teh hijau mengandung zat alami yang disebut dengan L Theanine yang bermanfaat untuk meningkatkan kadar dopamin dan memperbaiki suasana hatimu. Suasana yang di dapatkan dari teh hijau adalah suasana hati yang lebih tenang.

Biji-bijian
otak sangat membutuhkan dopamin untuk menumbuhkan rasa bahagia. Biji-bijian kaya akan serat dan dopamin. Sehingga nyemil biji labu, biji bunga matahari, flax seed, atau puding dari chia seed bisa membuat suasana hatimu meningkat. Lebih banyak ngemil biji-bijian tersebut akan meningkatkan dopamin yang dibutuhkan tubuh.

Sayuran hijau
Untuk meningkatkan produksi dopamin dalam tubuh, cobalah untuk memperbanyak konsumsi sayuran hijau, buah bit, atau kacang almond. Selain baik untuk memperbaiki suasana hati, makanan tersebut juga cocok untuk menurunkan berat badan.

Kunyit
Kunyit dikenal bersifat anti inflamasi. Selain itu kunyit juga mampu meningkatkan produksi dopamin di dalam tubuhmu.

Yogurt
Selain dikenal baik untuk meningkatkan kesehatan pencernaan, makan yogurt mampu mendongkrak produksi dopamin dalam tubuh.

kesimpula yang dpat ditarik dari penjelasan diatas adalah , baik buruknya, senang sedihnya suasana hati dapat dipangaruhi dari apa yang kita makan. Makanan yang dapat menambahkan atau meningkatkan dopamin dalam otak maka semakin baik di konsumsi. Pastikan bahwa kamu mengsumsi makanan di atas dalam menu makananmu sehari-hari supaya senyum ada semakin lebar karena bahagia.