Jenis Rempah-Rempah Yang Dapat Mengurangi Rasa Pegal Tubuh


JENIS REMPAH-REMPAH YANG DAPAT MENGURANGI RASA PEGAL TUBUH
Rasa pegal pada tubuh sering kali datang karena kita terlalu beat bekerja atau ketika badan kita capek. Ketika badan sedang terasa pegal atau nyeri, Anda menjadi merasa kesal. Untuk meredakannya, maka Anda pun cenderung mengonsumsi makanan yang kaya gula dan lemak untuk membuat Anda menjadi merasa lebih baik. Namun ternyata, makanan ini justru akan semakin membuat tubuh Anda terasa pegal. Sebagian orang juga mengandalkan obat yang bisa meredakan rasa pegal pada tubuh. Hal itu dilakukan karena sebagian orang masih beranggapan bahwa obat akan lebih efisien dalam menyembuhkan rasa pegal yang dirasakan. Namun mengonsumsi obat-obatan bisa saja menjadikan seseorang menjadi ketagihan atau ketergantungan. Oleh karena itu konsumsi makanan di bawah ini untuk membantu mengurangi rasa sakit dan pegal.

Jahe
Jahe mengandung sifat anti inflamasi yang dapat melawan rasa sakit dan meningkatkan kekebalan tubuh seseorang.

Kayu manis
Seperti dilansir dari healthmeup.com, sebagian besar penelitian menunjukkan bahwa kayu manis dapat mengurangi peradangan, melawan bakteri, serta membantu menjaga kadar gula darah Anda.

Nanas
Mengonsumsi nanas dapat digunakan untuk mengobati cedera otot seperti keseleo dan nyeri.

Bawang putih
Bawang putih adalah salah satu tanaman herbal yang selain kaya akan kandungan anti oksidan serta anti inflamasi, juga mampu menenangkan otot-otot yang sakit.

Kacang kenari
Kacang kenari adalah salah satu jenis kacang-kacangan yang mengandung sifat anti inflamasi dan asam lemak omega 3 yang melawan rasa sakit serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Kunyit
Mengonsumsi kunyit ketika tubuh Anda sedang pegal dapat bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit.

berbagai bahan rempah rempah tersebut ternyata lebih efektif dan aman jika digunakan sebagai obat pereda rasa pegal pada tubuh. Tubuh yang pegal ternyata dapat diobati dengan mengonsumsi makanan sehat di atas. Jika anda merupakan salah seorang yang sering merasakan pegal tidak ada salahnya mencobanya.