Cara Jitu Mengsukseskan Program Kehamilan Pada Pasangan Suami Istri


CARA JITU MENGSUKSESKAN PROGRAM KEHAMILAN PADA PASANGAN SUAMI ISTRI
Kehadiran seorang buah hati tentu akan dirindukan bagi mereka yang telah berumah tangga termasuk pula dengan kamu. Sebab buah hati mampu memberikan warna tersendiri dalam kehidupan rumah tangga. Kehadiran seorang anak dalam sebuah rumah tangga membuat keluarga tersebut menjadikan keluarga tersebut sangat lengkap dan sempurna.

Namun bagaimana jadinya jika sebuah keluarga belun dikaruniahi seorang anak? Pastinya mereka akan merasa kurang dan merasakan kesedihan. Hal tersebut akan menimbulkan berbagai pertanyaan adaapa dengan keadaan tersebut. Kemudian anda mulai bertanya-tanya apakah ada masalah dengan kesehatan tubuhmu. Untuk sebagian orang mungkin akan menganalisa keadaan itu sendiri. Namun sebagian orang akan segera konsultasi dengan dokter mengenai hal tersebut.

Jika kamu merasakan hal yang sama, sebuah penelitian yang dilansir dari dailymail.co.uk menyarankan agar kamu memulai untuk berdiet dan menjalankan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat sangat berpengaruh pada program kehamilan seseorang ," ujar Sheena Lewis dari Universitas Queen Belfast. Dalam temuannya beliau menyatakan bahwa bahwa beberapa pasien wanita yang sulit untuk hamil dan kemudian menjalankan pola hidup sehat ternyata lebih mudah untuk hamil. Dalam mewujudkan polahidup sehat makanan adalah menjadi salah satu factor utama yang perlu di perhatikan.

Banyak orang beranggapan program diet kuran baik untuk seseorang yang mencanangkan kehamilan. Namun hal tersebut kurang tepat, terdapat dalam sebuah penelitian program diet dapat meningkatkan kesuksesan program kehamilan. Namun dengan catatan bukan program diet ekstrim. Program diet yang dimaksudkan adalah program diet yang melalui konsultasi dengan dokter dengan tujuan untuk pemenuhan nutrisi dalam tubh secara seimbang.

Dalam sebuah penelitian lain peneliti dari Harvard School of Public Health juga menemukan bahwa beberapa wanita di Amerika Serikat yang kehilangan sekitar 3-5 kilogram berat badannya mengalami peningkatan kesuburan. Peneliti berpendapat bahwa kegemukan dapat mengganggu siklus reproduksi wanita, termasuk gangguan keseimbangan hormon yang juga berdampak buruk pada kesehatan.

Dari penelitian tersebut terlihat orang yang melakukan program diet untuk menurunkan berat badannya mampu meningkatkan siklus reproduksi bagi wanita. Sebab orang yang terlalu gemuk akan mengalami sedikit maupun banyak gangguan dalam system tersebut.

Dalam meningkatkan polahidup sehat konsumsi buah alpukad juga sangat dianjurkan pada ibu hamil maupun wanita yang menyanangkan program kehamilan. Tingginya nutrisi yang terkandung dalam buah alpukad sangat penting bagi calon bayi dan ibu hamil. Kandungan kan vitamin dan berbagai macam nutisi seperti zat besi, asam folat, potasium, dan kalsium yang dimana semua itu terkandung dalam buah alpukad.

Selain kandungan nutisi tersebut alpukad mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh . serta dapat mencegah anemia karena terdapat kandungan yat besi didalamnya. Seseorang yang mulai hamil seringkali mengalami anemia yang disebabkan kekurangan zat besi. Sedangan kandungan potassium akan menurunkan resiko terjadi kram pada ibu hamil. Untuk kebutuhan dan menjaga kesehatan tulang didalam alpukad mengandung kalsium dimana zat tersebut akan menjaga dan dapat memperkuat tulang ibu maupun pembentukan tulang janin agar terhindar dari cacat tulang.

Selain penerapan pola hidup sehat sebaiknya kamu menghindari minuman yang bersoda. Jenis minuman yang menyegarkan ini ternyata berpengaruh buruk pada orang yang ingin cepat hamil. Hal itu dikarenakan kandungan asam fenilanin dan aspartat dalam minuman bersoda bisa merangsang pembangkitan radikal bebas yang menyebabkan kematian sel.

Minuman tersebut akan membuat mempengaruhi siklus menstruasi, reseptor hormon, dan kemudian menyebabkan infertilitas pada wanita. Hal itu karena kandungan kafein serta fruktosa dalam soda dikenal sebagai vasokonstriktor yang bisa mengurangi aliran darah uterus.

Selain dampak tersebut minuman dalam botol plastik atau kaleng dapat meningkatkan resiko terjangkit penyakit darah tinggi atau hipertensi. Tentunya hal tersebut sangat berpengaruh bagi program kehamilan yang dicanangkan. Sebab tekanan darah tinggi dan kondisi sikologis seseorang akan saling berkaitan dan akan menimbulkan hal buruk.

Dari paparan diatas dapat disimpulkan bahwa seorang wanita yang mencanangkan program kehamilanharus memperhatikan pola hidupnya. Pola hidup sehat akan melancarkan program kehamilannya. Namun juga harus disertai dengan pemenuhan nutrisi yang dibutuhkan dalam tubuhnya. Pemenuhan nutrisi sangat berguna bagi calon bayi serta akan meningkatkan terhindar anak terlahir cacat.

Pada intinya kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berikhtiyar, segala sesuatu akan berhasil jika seseorang bersungguh-sungguh dalam berusaha. Namun jalan tersebut bisa di aplikasikan dalam program kehamilan anda. Semoga bermanfaat.