Lahir Pada Bulan Ini Beresiko Terserang Berbagai Penyakit Kronis


LAHIR PADA BULAN INI BERISIKO TERSERANG BERBAGAI PENYAKIT KRONIS
Tanggal lahir meruapakan suatu hal yang sangat seseorang ingat. Terdapat suatu hal yang sepesial pada tanggal bulan dan tahun kelahiran. Dimana pada hari tersebut terjadi hari yang sangat bersejarah yaitu kelahiran seseorang.

Banyak orang yang memakai hari maupun bulan keahiran sebagai pusat ramalan hidup. Mereka sangat yakin akan apa kata zodiac yang mereka baca sesuai dengan bulan kelahiran mereka. Namun yang harus anda ketahui, ternyata bulan kelahiran dapat digunakan untuk mengetahui apa yang akan kita alami nantinya.

Berdasarkan sebuah study yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Alicante, Spanyol, menunjukkan bahwa lewat bulan kelahiran,siapa saja bisa memprediksi kesehatan di masa depan. Anda dapat mengetahui penyakit apa yang mungkin menyerang berdasarkan bulan lahir Anda.

Terdapat keterkaitan antara bulan kelahiran dengan kondisi kesehatan seseorang dimasa yang akan datang berikutnya. Hal tersebut duperkuat dengan pernyataan yang disansir dari Daily Mail, studi itu diterbitkan dalam jurnal Medicina Clinica. Penelitian yang mengamati hampir 30.000 orang untuk melihat hubungan antara bulan lahir dengan kondisi kesehatan.

Berdasarkan penelitian tersebut pengaruh gerak semu matahari sangat berpengaruh terhadap perkembangan berbagai virus. Virus pada umumnya berkembang biak pada bulan bulan yang sangat sedikit terkena sinar matahari seperti musim penghujan yang sangat sedikit terdapat sinar matahari.

Segala pengalaman yang diterima tubuh sejak baru lahir itu disebut-sebut menjadi pemicu Anda terserang penyakit. Tubuh yang sejak dini kekurangan vitamin D dari sinar matahari dianggap memiliki efek jangka panjang berupa gangguan kesehatan dan lebih berisiko terserang penyakit.

Jadi apa yang kita terima sejak kita lahir, berkaitan kondisi cuaca pada bulan tertentu menurut peneliti sangat akan mempengaruhi apa yang kan terjadi pada diri kita kelak. Lantas penyakit apa yang kan mengintai kita berdasarkan bulan kelahiran kita?

Berdasarkan penelitian diatas berikut penjelasannya.
  1. Januari: Penelitian menunjukkan, pria yang lahir pada bulan Januari cenderung memiliki mag serta sakit pinggang. Sedangkan pada wanita, penyakit yang mungkin menimpa adalah serangan jantung, migrain, dan masalah menopause.
  2. Februari: Pada pria, rentan terkena masalah kelenjar tiroid, osteoartritis, dan penyakit jantung. Sementara itu, wanita biasanya akan mengalami gangguan trombosis.
  3. Maret: Pria kelahiran Maret mungkin menderita asma, katarak, dan masalah jantung. Wanita harus waspada terhadap rematik, konstipasi, dan artritis.
  4. April: Pria yang lahir pada bulan April rentan mengalami osteoporosis, kelenjar tiroid, dan asma. Pada wanita harus hati-hati dengan bronkitis, tumor, dan osteoporosis.
  5. Mei: Orang-orang yang lahir pada bulan Mei mungkin akan terkena asma, depresi, dan diabetes. Sementara wanita lebih cenderung mengalami osteoporosis, konstipasi, dan alergi kronis.
  6. Juni: Pria kelahiran Juni diramalkan memiliki katarak, bronkitis kronis, dan penyakit jantung. Wanita Juni cenderung menderita rematik, inkontinensia urine, dan artritis.
  7. Juli: Orang yang lahir pada bulan Juli cenderung menderita asma, artritis, tumor, dan sakit leher kronis.
  8. Agustus: Pada pria mungkin menderita masalah osteoporosis, asma, dan kelenjar tiroid. Sementara itu, jenis penyakit yang mengintai wanita adalah rematik, artritis, dan trombosis.
  9. September: Berita baik bagi Anda yang lahir di bulan ini. Studi menunjukkan bahwa Anda memiliki kemungkinan lebih kecil untuk menderita penyakit kronis. Namun, kelahiran September harus tetap mewaspadai osteoporosis dan kelenjar tiroid. Pria mungkin menderita asma, dan wanita mungkin menderita tumor.
  10. Oktober: Pria kelahiran Oktober ditemukan sering terkena masalah kelenjar tiroid dan migrain, sementara pada wanita banyak dicatat anemia dan kadar kolesterol tinggi. Baik pria maupun wanita cenderung mengalami osteoporosis.
  11. November: Pria kelahiran November cenderung memiliki penyakit kulit kronis dan masalah kelenjar tiroid atau jantung. Sementara itu, wanita mungkin menderita serangan jantung, konstipasi, atau varises.
  12. Desember: Pria yang lahir di penghujung tahun kemungkinan memiliki katarak, depresi, dan masalah jantung. Wanita cenderung menderita asma, trombosis, dan bronkitis kronis.

Ternyata sangat banyak sekali jenis penyakit yang bisa kita derita yang disebabkan bulan kelahiran kita. Memang semua bula bisa mengakibatkan kemunculan berbagai penyakit kronis. Namun berdasarkan penjelasan diatas terdapat bulan yang lebih berisiko terserang penyakit yaitu pada bulan agustus dan September.

Walaupun bulan kelahiran kita membawa resiko kemunculan berbagai penyakit pola hidup sehat serta olahraga yang cukup akan menjadikan kita terhindar dari berbagai jenis penyakit. Semoga penjelasan diatas bermanfaat.