Manfaat Luar Biasa Yang Tersembunyi Dalam Arang Bagi Kesehatan Tubuh


MANFAAT LUAR BIASA YANG TERSEMBUNYI DALAM ARANG BAGI KESEHATAN TUBUH
Fakta yang terjadi pada era kemajuan teknologi sekarang ini ternyata masih ada hal-hal tradisional tetap saja masih eksis dan tidak bisa lepas dari kehidupan saat ini. Walaupun semua itu sudah ada penggantinya yang dibilang lebih modern.

Sebagai contoh keberadaan arang sebagai alat untuk kegiatan bakaran. Sebenarnya pada era sekarang ini banyak sekali produk-produk yang menawarkan sebuah kemudahan sebagai pengganti arang. Selain mudah dan lebih efisien jenis alat modern juga sangat berfariatif.

Misalnya kompor yang dapat dijadikan baharan dan sekaligus dapat difungsikan sebagai hal lainnya. Namun yang menjadikan arang masih eksis adalah bagaimana seseoatu yang dimasak dengan menggunakan arang ternyata lebih enak dan memberikan seseuatu yang khas.

Nah, berbicara mengenai arang, ternyata benda hitam satu ini memiliki banyak manfaat untuk kita yang mau mengolahnya. Entah itu untuk kecantikan atau untuk kesehatan. Kali ini akan saya bahas Tips memberikan trik pemanfaatan arang untuk kecantikan dan kesehatan yang pasti nggak pernah terpikirkan olehmu sebelumnya. Berikut penjelasannya.

Memutihkan gigi

Memang terdengar sangat aneh jika mendengar arang dapat membersihkan dan memutihkan gigi anda. Apalagi benda tersebut merupakan benda yang memiliki warna hitam dan sering membuat kotor bagi siapa yang memegangnya.

Ternyata, benda yang dihasilkan dari pembakaran kayu ini mengandung alkali yang bisa membuat lingkungan sekitarnya menjadi basa. Kadar basa inilah yang bisa membantu proses pembersihan dan pemutihan pada gigi.

Caranya penggunaannya cukup mudah. Tumbuklah arang hingga halus, lalu campur dengan pasta gigi dengan perbandingan 2:1. Nah, setelah itu tuangkan pada sikat gigi, dan mulailah menggosoknya seperti biasa. Sebagai catatan, nggak perlu pakai pasta gigi pun nggak masalah.

Selain berguna untuk memutihkan gigi, arang juga bisa membuat bau mulutmu pergi. Dengan cara berkumur dengan bubuk arang yang telah dilarutkan dengan air putih. Awalnya memang gigimu akan tampak hitam semua, tapi setelah kamu bilas, gigi putih bersih akan kamu dapatkan.

Menghilangkan bau badan

Selain menghilangkan bau mulut ternyata arang juga efektif untuk menghilangkan bau badan. Jika kamu memiliki bau badan yang menyengat cara ini bisa dicoba. Caranya kamu hanya perlu melakukannya seperti sedang menggunakan lulur. Tumbuk arang sampai halus dan gunakan crub untuk meratakannya. Dan ketika sudah sampai tahap pembilasan maka bau badan mu akan sirna

Sebagai pengusir jerawat

Jika kamu merupakan seseorang yang diibaratkan bulan. Dimana wajahmu penuh dengan bintik hitam karena banyakknya jerawat. Kamu dapat menggunakan bahan ini sebagai masker. Bahan ini sangat efektif dan selain itu juga sangat murah.

Caranya sangat mudah, cukup haluskan arang dan mencampurnya dengan lidah buaya. Aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan pada wajahmu, dan tunggu hingga 15-20 menit. Bilas deh pakai air bersih.

Gunakan masker arang ini secara rutin, paling nggak dua hari sekali untuk hasil yang memuaskan. Pengggunaan secara rutin akan menjadikan wajah kamu berseri-seri

Mampu diguankan sebagai obat

Campuran serbu arang dengan air putih tau minuman lainnya selayaknya kopi jos. Ternyata hal tersebut sangat bermanfaat dalam melawan berbagai penyakit dan mampu mengeluarkan racun dardalam tubuh.

Arang aktif dapat menghilangkan racun yang nggak diperlukan dalam tubuh, seperti dari makanan dan polusi udara. Polusi ini dapat menyebabkan kerusakan sel tubuh, imun yang nggak seimbang, penuaan dini, dan alergi kulit.

Perut kembung dan diare karena angin atau makanan tertentu, kamu bisa meredakan rasa sakitmu itu dengan arang. proses dekomposi dari bakteri dalam tubuh yang menyebabkan kembung atau diare itu bisa dinetralisasi dengan zat karbon aktif dalam arang.

Dengan mengonsumsi tablet arang yang sudah marak dijual di apotek, kamu bisa mengurangi kadar kolesterol dalam darah, jantung, hati, dan otak. Dari penelitian medis yang sudah pernah ada, menyatakan bahwa arang aktif dapat mengurangi setidaknya 25% kadar kolesterol dan membantu mencegah pengerasan jantung (sclerosis) dan pembuluh darah koroner.

Nah sebenarnya nenek moyang kita ternyata lebih maju daripada pemikiran sekarang ini. Buktinya mereka sudah fajam dengan kandungan yang ada dalam arang. Semua itu pasti nggak pernah terpikirkan oleh kita sebelumnya. Jadi, percaya, ‘kan, benda kecil hitam itu bisa memberikan banyak manfaat?